Dewan Prihatin Gizi Buruk Masih ada di Lotim

LOTIM,PILARNTB.com – Masih adanya kasus gizi buruk di Lombok Timur mendapat perhatian serius dari kalangan DPRD.

Anggota DPRD Lombok Timur dari Partai Nasdem, Hj.Cahya Suryadi mengaku prihatin dengan masih banyaknya para penderita gizi buruk. Kondisi ini tentu harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah daerah. ” Kami sangat menyayangkan masih adanya masyarakat yang mengalami gizi buruk maupun gizi,” ungkap Cahya di Selong, Sabtu (16/03/2019).

Menurutnya, pemerintah daerah seharusnya cepat mengambil langkah-langkah strategis dalam menangani permasalahan ini. Namun sebelum menentukan kebijakan yang akan diambil, pemerintah daerah diminta melakukan pendataan dengan melibatkan semua unsur dari kader posyandu, RT, Kadus, Kades|Lurah, kecamatan sampai ke tingkat kabupaten.

Kalau dilihat, lanjut Cahya, penderita gizi buruk atau gizi kurang tersebut disebabkan masalah social. Seperti orang tua pergi ke Malaysia menjadi TKI,sehingga menyebabkan kurangnya perhatian.‎Belum lagi karena dipelihara oleh nenek dan keluarganya. Pada masa Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy menjabat sebelumnya,  semua penderita gizi buruk di rawat dalam satu tempat  untuk memudahkan pelayanan. Pihaknya berharap hal itu kembali diterapkan, sehingga kasus gizi buruk bisa segera tertangani. (ayi/p01)

Beri rating artikel ini!