Mamiq Simpul Optimis Ungguli Suara Petahana

Lalu Sultan Hadi

LOTENG,PILARNTB.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, tampaknya  akan banyak diisi para pendatang baru. Salah satu yang sangat mengejutkan adalah Calon Legeslatif (Caleg) Partai Gerindra Dapil Pujut-Praya Timur, Lalu Sultan Hadi.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, pria yang akrab disapa Mamiq Simpul meraih  suara cukup fantastis di Pileg 17 April lalu. Tidak hanya di Desa Prabu yang merupakan basisnya, pengusaha emas itu juga berhasil meraih suara cukup signifikan di desa-desa lain.

Kepada wartawan, Mamiq Simpul mengaku sangat bersyukur dengan perolehan suaranya. Saat ditanya angka pasti perolehan suaranya, pihaknya masih enggan membeberkannya. Tapi yang jelas dirinya mengaku optimis bisa melampaui petahana rekan separtainya. Mengingat perolehan suaranya merata dan sangat besar di seluruh desa di Kecamatan Pujut dan Praya Timur.

“Dari data internal, insya Allah suara saya di atas incumbent. Tapi bagaimanapun juga kita tetap tunggu hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Tengah,” kata Mamiq Simpul di kediamannya, Rabu (24/04/2019).

Perolehan suara saat ini, lanjut Mamiq Simpul, tidak lepas dari kerjakeras relawan. Termasuk para Caleg Gerindra lainnya yang telah berjuang begitu luar biasa. Sehingga siapapun yang terpilih nanti dari hasil pleno KPU, merupakan hasil kerja bersama bukan perorangan.

“Secara pribadi saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berjuang,” ujarnya.

Sementara saat disinggung mengenai rencana syukuran, pihaknya mengaku masih menunggu pleno KPUD. Jika semuanya berjalan lancar, syukuran akan dilakukan dengan menggelan kegiatan keagamaan. “ Kalau ikhtiar kami diridhoi Allah, syukuran cukup dengan do’a dan santunan anak yatim,” pungkasnya.  (dar/p01)

Beri rating artikel ini!