Pemkab Loteng dan ITDC Kerjasama Kelola Bazar Mandalika

Penandatanganan MoU pengelolaan oleh Bupati Lombok Tengah dan Dirut ITDC

LOTENG,PILARNTB.com – Pemkab Lombok Tengah dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menandatangani kerjasama pengelolaan Bazar Mandalika.
Penandatanganan dilakukan Bupati HM.Suhaili dan Direkrut Utama ITDC, Adulbar M.Mansoer di Alun-Alun Tastura, Jumat (26/04/2019). Hadir dalam penandatanganan tersebut Ketua DPRD, Kepala Poltekpar NTB dan pihak terkait lainnya.
Dalam sambutannya, Adulbar M.Mansoer mengatakan, Bazar Mandalika dibangun di atas lahan seluas lima hektar. Di dalamnya terdapat 303 los yang nantinya akan dijadikan pusat kuliner dan souvernir khas Sasak. Segala macam jenis makanan dan kerajinan tangan lokal akan ada di tempat itu. Juga telah dibangun panggung untuk berbagai pertunjukan hiburan. Selama Ramadhan, Bazar Mandalika juga akan dijadikan lokasi buka puasa.
“ Keberadaan Bazar Mandalika juga merupakan salah satu yang ditekankan Presiden Jokowi,” tuturnya.
Pihaknya berharap, keberadaan Bazar Mandalika akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terutama dalam mendukung berbagai fasilitas yang ada di KEK Mandalika.
Sementara itu, Bupati mengatakan bahwa ditandatanganinya kerjasama tersebut merupakan wujud nyata komitmen ITDC dan pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata.
Jika dikelola maksimal, pihaknya optimis keberadaan Bazar Mandalika akan menjadi salah satu magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok Tengah. Misalnya, kata Suhaili, Bazar Mandalika bisa menjadi tempat bersantai bagi wisatawan. Terutama bagi mereka yang ingin mencicipi masakan khas Sasak. Lokasi yang strategis juga akan menjadikan Bazar Mandalika selalu ramai. Pihaknya yakin wisatawan yang menginap di KEK atau yang akan menonton balap Motor GP akan tertarik berkunjung ke Bazar Mandalika. Pihaknya juga meyakini Bazar Mandalika akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.(ADV/dar/p01)