Marah Besar, Kades Prabu Minta Hasil Pembongkaran TPS 5 Dibatalkan

LOTENG,PILARNTB.com –Pembngkaran kotak suara TPS 5  Prabu dalam rapat pelno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Legeslatif (Pileg) tingkat Kabupaten Lombok Tengah beberapa waktu lalu berbuntut panjang.  Kepala Desa Prabu, LM.Saihun marah besar atas pembongkaran tersebut.

Dirinya mengaku tidak terima pembongkaran tersebut. Karena menurutnya, pembongkaran  tersebut terkesan merupakan “pesanan” oknum tertentu dan hanya menyasar salah satu caleg yakni Lalu Sultan Hadi yang merupakan warga Desa Prabu.

Kalau TPS 5 Prabu dibongkar, hal yang sama seharusnya dilakukan di desa lain. Sayangnya, kotak suara di desa lain justeru tidak disentuh sedikitpun yang anehnya disebabkan adanya tekanan dari pihak-pihak tertentu.

Dia menilai, pembongkaran tersebut tidak hanya merugikan salah seorang caleg Gerindra dari Desa Prabu secara perorangan saja, tapi juga merupakan bentuk penghinaan kepada seluruh masyarakat Desa  Prabu dan masyarakat lain yang menginginkan demokrasi yang jujur dan adil.

“TPS di Dapil dan desa lain tidak dibongkar, kenapa hanya Prabu yang diutak atik,” keluhnya.

Selama ini, lanjut dia, masyarakat Prabu tidak melakukn perlawan bukan  karena tidak benari. Hanya saja masyarakat Prabu masih patuh pada aturan main dan ketentuan perundang-undangan. Namun hal berbeda bisa saja terjadi jika ketidakadilan ini terus dibiarkan .

Dalam hal ini, pihaknya meminta KPU dan Bawaslu segera mengembalikan hasil perolehan suara Caleg Gerindra sesuai pleno kecamatan yakni sebelum pembongkaran. Jika tidak, pihaknya mengancam akan melakukan aksi pengerahan massa secara besar-besaran.(dar/p01)