Dijagokan PKS, Rifa’i Siap Dicalonkan Pada Pilkada 2020

Ahmad Rifa’i

LOTENG,PILARNTB.com – Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah masih tinggal setahun lagi. Namun beberapa tokoh yang akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati terus bermunculan. Salah satunya pilitisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Rifa’i.

Ketua DPC PKS Lombok Tengah, HM.Supli mengungkapkan, Ahmad Rifa’i adalah satu dari tiga nama hasil penjaringan internal partai yang akan diusung dalam Pilkada tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, Ahmad Rifa’i adalah satu dari sekian banyak kader potensial yang dimiliki PKS. Sehingga pihaknya mengaku sangat optimis PKS akan mampu memenangkan Pilkada tahun depan. Namun apapun keputusan finalnya nanti, tergantung hasil survey. Hal ini penting untuk mengukur sejauhmana peluang kemenangan yang bersangkutan.

Sementara itu Ahmad Rifa’i kepada wartawan, Minggu (30/06/2019), menyambut baik pengusulan namanya tersebut. Pihaknya pun mengaku siap berjuang maksimal jika diberikan mandat oleh partai. Sebagai bentuk keseriusannya, anggota DPRD Lombok Tengah Dapil Kopang-Janaparia tersebut mengaku telah membentuk relawan di masing-masing desa se Kabupaten Lombok Tengah. Yang mana, sebagian besar relawannya berasal dari kalangan millennial.

Adapun mengenai posisi bupati atau wakil bupati, menurutnya tidak jadi persoalan. Apapun posisi yang diamanatkan partai, pihaknya siap menerima.

Hanya saja pihaknya tidak mau gerasak gerusuk. Setiap langkah yang akan diambil akan dilakukan secara perlahan dan senyap. “ Intinya kalau ada mandat partai saya siap lahir bathin. Santai, kita tunggu saja tanggal mainnya,” pungkasnya. (wn/p01)