Kelatnas PD Gelar UKT Gabungan di Praya

LOTENG,PILARNTB.com – Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri (PD) dibuka, Sabtu (28/10/2019).
Bertempat di Alun-Alun Tastura, UKT dibuka Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kelatnas NTB, I Made Candra Maruta.
Pantauan wartawan, kegiatan diawali latihan bersama. Dilanjutkan dengan bakti sosial membersihkan lokasi acara. Sementara malam hari, akan dieglar kegiatan rohani sebelum masuk ke agenda inti pada hari Minggu.
Ketua panitia, Ir.Junaidi Atma menjelaskan, UKT Kelatnas PD tahun ini diikuti 500 an pesilat yakni, Lombok Tengah 219, Labangka (Sumbawa) 20, Lombok Barat 25, Kota mataram 115 dan Lombok Timur 93 peserta. Yang mana kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT Lombok Tengah ke 74. Kedepan pihaknya berharap PD bisa terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi bagi masyarakat.
Sementara itu I Made Candra Maruta mengaku bangga dengan presatasi para atlet PD. Selama ini, dalam setiap kejuaraan atlet-atlet PD selalu meraih medali bahkan di tingkat nasional. Yang mana salah satu daerah dengan sumber atlet terbanyak dan terbaik adalah Lombok Tengah.
Berbagai prestasi tersebut, lanjut Made tidak lepas dari sistim penjaringan atlet yang terus disempurnakan setiap tahunnya.
Sebelum dikirim bertanding, para atlet disaring di masing-masing perguruan secara ketat. Setelah lulus seleksi, atlet kembali digembleng oleh pelatih maupun pengurus yang ada. Sehingga tidak heran capaian wakil-wakil PD yang diutus selalu maksimal.
Prestasi tersebut juga merupakan imbas dari semakin membaiknya bimbingan yang diberikan para pelatih maupun pengurus PD. Hal ini juga membuat PD semakin berkembang. Tidak hanya di kota, saat ini PD sudah merambah hingga ke pelosok pedesaan.
” Dulu kepengurusan PD boleh dikatakan mati suri, tapi sekarang sudah berkembang pesat dan terus membaik,” jelasnya.
Untuk itu Made mengajak semua pihak ikut membesarkan khususnya pemerintah daerah, yakni dengan memberikan dukungan dana bagi para atlet. ” Intinya mari kita saling isi dan mendukung satu sama lain,” pungkasnya. (dar/p01)

Beri rating artikel ini!