banner 728x90

Bupati : Pemindahan Pasar Hewan Harus Mempertimbangkan Kepentingan Masyarakat

H.Moh.Suhaili FT

LOTENG,PILARNTB.com – Rencana pemindahan pasar hewan Batunyala Kecamatan Praya Tengah ke Desa Barabali Kecamatan Batukliang masih terkendala berbagai persoalan.

Terkait hal itu, Bupati, H. Moh Suhaili FT mengakui bahwa untuk menyatukan pasar hewan Batunyala dengan pasar hewan yang ada di Desa Barabali memang butuh proses dan itu tidak semudah yang dipikirkan. Karena, didalamnya menyangkut hajat hidup masyarakat banyak yang mencari rizki di pasar hewan tersebut.

“Pemindahan pasar hewan ini harus mempertimbangkan kepentingan masyarakat banyak. Memang tidak semudah yang kita bayangkan walaupun merelokasi pasar hewan yang ada di Batunyala ke pasar hewan Barabali tujuannya baik.” ungkapnya Suhaili, Rabu (20/11/2019).

Kendati demikian, bukan berarti pemerintah daerah diam terhadap persoalan ini. Pemerintah daerah justeru terus melakukan pendekatan sambil memberikan pemahaman kepada masyarakat yang berjualan di pasar hewan Desa Batunyala. Karena jika terus dibiarkan, akan berimbas pada pariwisata kedepan.

“Sebagai pemerintah tidak boleh memaksakan kehendak untuk mencapai tujuaan dengan mengorbankan masyarakat, harus dengan penuh kesabaran dan pendekatan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang mencari rizki disana akan dampak dari pasar hewan ini terhadap pariwisata,” kata dia.

Tidak itu saja, pihaknya juga terus berpikir dan mencari solusi supaya relokasi pasar itu berjalan lancar dan tidak menimbulkan permasalahan baru di tengah masyarakat. Sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berjualan sambil dicarikan solusi terbaik.(dar/p01)