banner 728x90

Dispora Loteng Seleksi 30 Paskibraka ke Tingkat Provinsi

Pasbibraka Loteng saat mengikuti seleksi

LOTENG,PILARNTB.com – Sebanyak 30 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Lombok Tengah, diseleksi.
Kepada wartawan di kantornya, Selasa (03/03/2020), Kabid Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Tengah, H.Saymsudin menjelaskan, 30 Paskibraka tersebut saat ini dalam tahap seleksi ke tingkat provinsi. Sesuai jadwal, seleksi dilakukan seminggu sekali dari tanggal 24 Februari sampai dengan 18 Maret.
Nantinya, peserta yang dinyatakan lolos akan dibina langsung oleh pemetintah provinsi. Sementara yang tidak akan bertugas sebagai pengibar bendera di tingkat kabupaten.
Lebih lanjut H.Syamsudin menjelaskan, sebelum bertugas di Hari Ulang Tahun (HUT) 17 Agustus, Paskibraka akan digembleng, baik fisik maupun mental.
Selain kecakapan baris berbaris, Paskibraka akan diberikan pendidikan tentang wawasan kebangsaan. Dengan harapan bisa meningkatkan rasa nasionalisme mereka. Adapun pelatih diambil dari unsur TNI dan Polri.
Selama pendidikan, lanjut H.Syamsudin, Paskibraka akan dikarantina. Tujuannya agar lebih fokus dalam mengikuti program yang telah dijadwalkan Dispora Lombok Tengah.
Untuk itu pihaknya berharap kepada Paskibraka agar bersungguh sungguh. Begitu juga para orangtua diharapkan memberikan dukungan penuh bagi putra putri mereka dalam mengikuti program selama pelatihan.
” Manfaatnya sangat besar. Disamping fisik, pelatihan yang diberikan akan berdampak positif terhadap mental dan karakter anak. Kami berharap semuanya berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (Dar/p01)