banner 728x90

SMPN 1 Praya Matangkan Persiapan UNBK

Simulasi UNBK di SMPN 1 Praya

LOTENG,PILARNTB.com – Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan 20-23 April mendatang terus dimatangkan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Praya.
Berbagai persiapan terus dilakukan, salah satunya dengan mengadakan simulasi.
Kepada wartawan, Selasa (03/03/2020), Kepala SMPN 1 Praya, Majri,M.Pd mengatakan, sejauh ini simulasi telah dilaksanakan dua kali. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan kemampuan siswa dalam mengoperasikan perangkat UNBK.
Dari simulasi diketahui bahwa seluruh peserta UNBK sudah bisa menjawab soal dengan baik dan benar.
Dikatakan Majri, 312 peserta UNBK di SMPN 1 Praya akan dibagi menjadi tiga sesi. Setiap sesi akan diikuti 104 peserta.
Dari 104 komputer yang dibutuhkan, pihak sekolah baru memiliki 79 unit. Sementara 25 unit sisanya akan dipinjam dari siswa dan guru.
Untuk jaringan internet dan server sudah tidak ada masalah. Begitu juga dengan kemungkinan pemadaman listrik, sudah dikoordinasikan dengan pihak PLN.
“Kalau nanti ada masalah jaringan, tekhnisi kami sudah siap menangani. Begitu juga dengan listrik, sudah dipersiapkan dengan matang,” jelasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satu prioritas dalam UNBK tidak sekedar tingkat kelulusan melainkan bagaimana proses ujian berjalan baik. Terpenting yakni bagaimana nilai rata-rata siswa meningkat. Pihaknya berharap tahun ini ada siswanya yang memperoleh nilai sempurna.
” Insya Allah semuanya lulus, tapi kami ingin siswa lulus dengan nilai baik,” harapnya. (Dar/p01)

Beri rating artikel ini!