banner 728x90

Corona Mewabah, Pariwisata Loteng Semakin Menggeliat

Sekda saat menggelar konferensi Pers

LOTENGPILARNTB.com – Virus corona yang semakin mewabah akhir-akhir ini ternyata tidak berdampak signifikan bagi Lombok Tengah. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, HM.Nursiah dalam jumpa pers di kantor bupati, Jumat (19/03/2020).
Ia menjelaskan, pengembangan pariwisata dan sektor lain di Lombok Tengah tetap berjalan bahkan semakin menggeliat. Sejauh ini kunjungan wisatawan ke Lombok Tengah tidak mengalami penurunan. Hal ini bisa dihat dari jumlah kunjungan ke obyek-obyek wisata. Bukannya menurun, jumlah pengunjung di sebagian besar obyek wisata justeru terus bertambah.
Terkait hal itu pihaknya mengajak masyarakat bersma sama melawan virus corona. Salah satunya dengan memberikan informasi positif tentang Lombok Tengah. Jika ada informasi negatif tentang persoalan corona di Lombok Tengah, masyarakat diminta melawan dengan informasi positif. Misalnya dengan menginformasikan keindahan alam Lombok Tengah, baik melalui media sosial atau lainnya.
Dalam kesempatan tersebut Sekda mengimbau masyarakat tidak terpancing isu negatif tentang virus corona. Jika ada informasi megenai virus corona yang belum jelas kebenarannya, masyarakat diminta menanyakan langsung ke pejabat di instansi yang menangani masalah corona.
Misalnya mengenai penanganan pasien corona, masyarakat bisa menanyakan langsung ke Direktur Utama (Dirut) RSUD Praya atau Kepala Dinas Kesehatan. Sedangkan mengenai kebijakan penanganan corona, bisa ditanyakan ke posko siaga darurat di kantor bupati.
Yang tidak kalah pentingnya, masyarakat diminta menyaring berbagai informasi mengenai corona, khususnya di media sosial. Sebelum ada kejelasan, masyarakat diminta tidak langsung memposting atau meneruskan informasi yang diterima. Mengingat sampai saat ini setidaknya ada 30 pengguna media sosial yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita hoax terkait kasus corona. Hal sama juga ditekankan kepada wartawan agar lebih selektif dalam memberitakan persoalan corona.
Adapun upaya penanganan terus dilakukan pemerintah daerah. Mulai sosialisasi sampai dengan memastikan ketersediaan alat-alat kesehatan penanganan kasus corona. Yang jelas, kata Sekda pemerintah daerah selalu siap dengan berbagai kondisi apapun. (Dar/p01)

KERJASAMA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL PEMKAB LOMBOK TENGAH DENGAN PILAR NTB.COM