banner 728x90

Pemerintah Kecamatan Praya Barat Bagikan Puluhan Ribu Masker

Camat Praya Barat, HL.Herdan (kiri) saat menyerahkan bantuan masker kepada Kepala Desa Penujak, Lalu Soeharto

LOTENG,PILARNTB.com – Pemerintah Kecamatan Praya Barat, Sabtu (02/05/2020) menyalurkan bantuan masker untuk warga Desa Penujak dan Batujai. Bantuan diserahkan Camat Praya Barat, HL.Herdan melalui pemerintah desa setempat.
HL.Herdan menjelaskan, masker yang dibagikan tersebut merupakan bantuan pemerintah kabupaten. Yang mana penyalurannya dilakukan secara bertahap.
” Untuk Desa Batujai masih kurang. Sementara desa lain akan kita upayakan dalam waktu dekat,”jelasnya.
Dikatakan Lalu Herdan, kebutuhan masker di Kecamatan Praya Barat tergolong tinggi dengan jumlah penduduk mencapai 83.316 jiwa lebih. Kendati demikian pihaknya memastikan seluruh warga akan mendapatkan bantuan. Mengingat saat ini pemerintah kabupaten tengah mengupayakan pengadaan dua juta masker.
Lebih lanjut ia menjelaskan, pembagian masker tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan upaya pemerintah dalam melindungi warganya dari ancaman wabah covid-19. Sehingga diharapkan masker yang dibagikan bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Ia juga berharap anjuran untuk tetap di rumah dan jaga jarak dipatuhi oleh seluruh masyarakat. Karena hanya dengan kedisiplinan dan kepatuhan tinggi yang bisa memutus rantai penyebaran covid-19.
“Jumlah kasus positif sudah sangat mengkhawatirkan. Yakinlah segala aturan yang dibuat pemerintah tidak lain untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala Desa Penujak, Lalu Soeharto, mengapresiasi upaya yang dilakukan Camat Praya Barat dalam menangani penyebaran covid-19. Menurutnya,trobosan yang dilakukan HL.Herdan selama ini sudah sangat tepat.
Menurutnya, HL.Herdan juga mampu menjalin komunikasi baik dengan para kepala desa yang menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menangani persoalan covid-19 di wilayahnya.
” Pak camat tidak hanya menerima laporan di meja tapi turun langsung ke masyarakat. Selain itu yang membuat kami salut adalah kesabarannya menghadapi masyarakat. Apapun persoalan selalu dihadapi dengan kepala dingin,” sanjung Soeharto. (Dar/p01)