banner 728x90

Positif Covid-19 Loteng Bertambah Dua Orang

Pasien Merupakan Santri Temboro dan Ibu Jamaah Tabligh Cluster Goa

LOTENG,PILARNTB.com – Kasus covid-19 di Lombok Tengah terus bertambah. Dari riliase Pemprov NTB, hari ini dua warga Lombok Tengah positif corona warga Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara dan Barabali, Kecamatan Batukliang. Dengan penambahan tersebut, pasien positif di Lombok Tengah menjadi 19 orang.
Informasi yang dihimpun pilarntb.com, pasien positif asal Tanak Beak sebelumnya diketahui kontak dengan anaknya yang merupakan cluster Goa. Sementara warga Barabali merupakan santri Temboro Magetan, Jawa Tengah.
Kepala BPBD Kabupaten Lombok Tengah, Murdi AP, mengatakan, penambahan pasien positif asal Lombok Tengah saat ini didominasi cluster baru yakni para santri Temboro.
Selain Temboro, salah satu yang diantisipasi Pemkab Lombok Tengah adalah penularan dari cluster luar negeri.
Kendati demikian, upaya penanganan yang dilakukan Pemkab Lombok Tengah sudah sangat maksimal. Adapun kendala yang dihadapi adalah kurangnya disiplin masyarakat tentang penerapan social distancing dan kurangnya peralatan rapot test.
Sampai saat ini, kata Murdi, masih banyak dijumpai warga yang bepergian tanpa menggunakan masker. Begitu juga dengan peralatan rapid terst sangat terbatas.
Hasil rapat terakhir, jumlah alat rapid test yang tersedia di Lombok Tengah hanya 400. Padahal yang dipesan dari pemerintah pusat mencapai lima ribu.
” Kami juga tidak tahu kenapa pendistribusiannya dilakukan bertahap. Ini tentu menjadi salah satu kendala kita,” jelasnya.
Untuk itu pihaknya mengimbau warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah. Dengan disiplin tinggi piahaknya optimis penyebaran covid-19 bisa diatasi.(Dar/p01)

Beri rating artikel ini!