Sambang Desa dan Kelurahan, Polsek Prateng Matangkan Persiapan Kampung Sehat

Kompak, gotong royong jajaran Polsek Praya Tengah bersama warga Jurang Jaler

LOTENG,PILARNTB.com – Persiapan program cipta kampung sehat terus dimatangkan jajaran Polsek Praya Tengah (Prateng).

Sejumlah kegiatan mulai dilaksanakan, salah satunya dengan rutin silaturahmi ke masing-masing desa dan kelurahan.

Kamis, 25/06/ 2020 sore, Kapolsek Praya Tengah, IPDA Geger M Panji Suringgana bersama jajarannya berkunjung ke Dusun Mertak, Desa Jurang Jaler.

Rombongan Kapolsek disambut Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat, bertukar pikiran seputar pelaksanaan program kampung sehat yang dilaksanakan pemerintah saat ini.

Dalam kunjungan tersebut jajaran Polsek Praya Tengah bersama warga juga melaksanakan gotong royong pembuatan portal jalan keluar masuk kampung.

Hal ini juga sebagai upaya merangsang partisipasi menggalakkan kembali budaya gotong royong dalam berbagai hal di lingkungannya.

Geger berharap kegiatan semacam ini juga bisa menyelaraskan pemahaman antara warga dan pemerintah dalam mensukseskan pembentukan kampung sehat.

” Selain sehat, lingkungan kita juga harus aman. Jadi dengan kunjungan rutin seperti ini juga sebagai upaya kita memantau kondisi Kamtibmas di masing-masin desa dan kelurahan,” jelasnya.

Kedepan ia berharap warga bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan desa sebagai tim pendampingan program cipta kampung sehat.

” Kami ingin pelaksanaan program ini sebisa mungkin melibatkan semua pihak. Apapun renacana yang akan dijalankan, harus dimusyawarahkan bersama. Kalau kita kompak tidak ada yang sulit,” pungkasnya. (Dar/p01)