Ribuan Yatim dan Dhuafa Doakan Haji Masrun

LOTENG,PILARNTB.com – Ribuan yatim, dhuafa dan orang tua jompo berkumpul mendoakan Haji Masrun di Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Sabtu siang.

Doa dipanjatkan untuk kesehatan, keselamatan, kelancaran dan kemudahan Haji Masrun dalam segala urusan. Termasuk dalam kontestasi Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Doa dan harapan baik untuk Haji Masrun disampaikan dalam acara santunan yatim menyambut 10 Muharam. Penerima santunan berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah.

“Alhamdulillah santunan anak yatim setiap 10 Muharam sudah kami lakukan sejak tahun 1997. Bukan hanya tahun ini. Kita lakukan rutin setiap tahun,” terang Masrun.

Sedikit bercerita, Masrun menguraikan kenapa pihaknya rutin menyantuni anak yatim sejak 1997.

Saat itu, kata Haji Masrun, ia dipanggil oleh Almarhum TGH Lalu Khairi Adnan untuk membicarakan beberapa hal sekitar tahun 1996.

Disela perbincangan, TGH Lalu Khairi Adnan berpesan kepadanya agar menyantuni anak yatim setiap 10 Muharam.

“Waktu itu baru mulai merintis usaha dan diminta menyantuni anak yatim setiap 10 Muharam,”  kenangnya.

Sejak saat itu, Haji Masrun mengamalkan santunan rutin 10 Muharam. Termasuk pada hari besar Islam lainnya seperti lebaran.

“Tidak ada motif politik apapun dalam kegiatan ini. Kebetulan saja sudah menjadi tradisi di keluarga besar kami,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penerima santunan, Lalu Ahmad Rifani menjelaskan, dirinya rutin menjadi bagian yang menjadi penerima santunan setiap tahun. “Alhamdulillah beliau sangat peduli pada kami,” tutupnya.(Dar/p01) 

Beri rating artikel ini!