Tasyakuran HUT Loteng Dilaksanakan di Seluruh Desa/Kelurahan

LOTENG– Peringatan hari jadi Kabupaten Lombok Tengah ke 75 tahun ini dikemas beda. Hal ini akibat dampak pandemi Covid-19.

Tahun ini, peringatan hari lahir Gumi Tatas Tuhu Trasna tanggal 15 Oktober akan dipusatkan di 139 Desa/Kelurahan.

Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT mengatakan, awalnya kegiatan hari jadi direncanakan di satu titik dengan mengumpulkan 1.000 orang. Namun sesuai arahan dari Kapolres rencana tersebut tidak bisa dilaksanakan.

“Jadi tasyakuran zikir dan doa HUT Lombok Tengah itu seremtak dipusatkan di 139 Desa/Kelurahan dan tetap sesuai protokol kesehatan,” kata Suhaili saat rapat persiapan HUT Lombok Tengah di Pendopo Bupati, Selasa Malam (6/10/2020).

Dikatakan, nuansa HUT ini harus benar-benar ada. Semua sekolah maupun SKPD, kecamatan, desa dan elemen lainnya wajib memasang sepanduk dengan tema yang telah disusun yakni “Sehat, Demokratis, Harmoni dan Kompak”. Juga ditambahkan himbauan protokol kesehatan covid seperti ayo pakai masker atau MotoGP 2021.

“Bila perlu baliho raksasa kita pasang di kantor Bupati itu, karena kegiatan sekarang lebih banyak simbolis,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk lebih membumikan dan membangkitkan
rasa cinta semua masyarakat terhadap Lombok Tengah. Disamping itu juga, maknanya supaya beryukur kepada Allah SWT atas usia Lombok Tengah yang memasuki 75 Tahun ini.

“Kita ajak masyarakat bersyukur dan sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan covid, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” harapnya.

“Untuk anggaran konsumsinya kita dari Kabupaten yang siapkan,” pungkasnya.

Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Dengan Pilar NTB.com