AMA Darul Muhajirin Berlabuh ke PAS

LOTENG – Waktu pencoblosan yang semakin dekat tampaknya tidak menghalangi masyarakat menyatakan sikap politiknya.Sepeti yang dilakukan Angkatan Muda Alumni (AMA) Darul Muhajirin yang menyatakan sikap menjelang masa tenang.

Sabtu (05/12/2020), puluhan puluhan alumni yang tergabung dalam AMA Darul Muhajirin menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah nomor 1, Hj.Lale Prayatni-H.Sumum (PAS) di Gedeng Gede Puyung.

Dalam surat nomor 015-SH/AMA-DM/XII/2020, Ketua AMA Darul Muhajirin, H.Lalu Imam Haromain,Lc.,SE atau yang akrab disapa Tuan Imam mengimbau seluruh pengurus kecamatan dan majelis dzikir Darul Muhajirin untuk mendukung Paslon PAS Menah Tandur pada 9 Desember mendatang.

Dukungan kata H.Imam sebenarnya sudah dijatuhkan jauh sebelumnya. Hanya saja, agar tidak menjadi “gorengan” politik Paslon lain, penegasan dukungan baru dilakukan menjelang hari pencoblosan. Ini juga dilakukan setelah mengamati konstalsai politik yang menurutnya sangat menguntungkan Paslon PAS Menah Tandur.

Dikatakan H.Imam, dengan dukungan maksimal dari para alim ulama, kaum ibu-ibu dan satuan pendidikan, peluang Paslon PAS memenangkan Pilkada sangat terbuka lebar.

Hal itu dikuatkan dengan hasil istikharah sejumlah tokoh spiritual dan alim ulama yang mendapat hidayah bahwa Bupati Lombok Tengah Insya Allah adalah perempuan yakni Hj.Lale Prayatni.

Bahkan ia secara pribadi mengaku telah mendapatkan petunjuk ini sejak setahun lalu. Yang mana pemimpin Lombok Tengah selanjutnya adalah perempuan. Dan hal itu sudah ia sampaikan melalui media sosial dan media massa saat itu.

“Kita dukung yang menang dong,” kata Imam.

Petunjuk yang ia terima, diyakini tidak akan meleset. Seperti halnya saat menjatuhkan dukungan ke Paslon Suhaili-Normal Maiq Meres pada Pilkada 2010 lalu.

Pelru juga diketahui kata H.Imam, kepulangannya ke Lombok Tengah tahun 2010 dengan niat menata Lombok Tengah. Dengan pertimbangan banyak prinsip-prinsip dasar bermasyarakat telah disesatkan oleh sejarah dan pemahaman yang keliru dan terbangun di mastarakat. Sehingga pihaknya ingin merubah tatanan Lombok Tengah melalui politik yakni dengan mendukung calon kepala daerah yang dianggap terbaik untuk daerah ini.

” Ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi merupakan kewajiban dan panggilan batin kami sebagai generasi yang menginginkan Lombok Tengah lebih baik,” jelasnya.

Ia yakin di bawah kepemimpinan Lale Prayatni-Sumum, Lombok Tengah akan menjadi daerah yang lebih maju. Dengan pengalamannya, baik Lale maupun Sumum diyakini mampu melanjutkan kepemimpinan HM.Suhaili.

” Kalau pengalaman Paslon nomor 1 sudah jangan diragukan lagi. Kami yakin seratus persen mereka mampu,” pungkasnya.

Selain Lombok Tengah dukungan juga diberikan pada Pilkada Mataram dan Lombok Utara. Untuk Kota Mataram, AMA Darul Muhajirin mendukung Paslon nomor 3, Lalu Makmur Said- TGH.Badruttaman Ahda. Sedangkan KLU dukungan AMA Darul Muhajirin jatuh pada Paslon nomor 1, Djohan Sjamsu – Danny Carter Febrianto Ridwan. (dar)

Beri rating artikel ini!