Rebe Klaim Pilkades Bonder Paling Aman

Janji Jadi Khadam yang Baik

LOTENG – Kepala desa Selamet Riadi alias Rebe mengklaim Pilkades Bonder Kecamatan Praya Barat paling aman.

Dikatakan Rebe, sejak awal pendaftaran hingga pemilihan nyaris tidak ada gejolak. Hal ini berbanding terbalik dengan prediksi sejumlah kalangan yang menempatkan Pilkades Bonder sebagai salah satu paling rawan di Lombok Tengah.

” Dari yang paling rawan bisa berubah menjadi paling aman. Ini semua tentu berkat kerjasama dari semua pihak,” kata Rebe di rumahnya, kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini seluruh kandidat peserta Pilkades sudah menerima hasil penghitungan. Terbukti dengan terjalinnya komunikasi yang baik sejak beberapa hari terakhir.

” Calon lain sudah mengucapkan selamat dan menerima hasil,” tuturnya.

Selaku kepala desa terpilih pihaknya juga terus mencoba membangun komunikasi dan menetralisir keadaan di tengah-tengah masyarakat. Diantaranya dengan mendatangi para tokoh agama, tim sukses dan kandidat kepala desa. Bahkan pihaknya berencana melakukan sholat Jumat di masing-masing dusun secara bergiliran. Tujuannya untuk menunjukkan bahwa kepala desa terpilih bukan hanya milik perorangan atau kelompok tertentu tapi seluruh masyarakat Bonder.

” Saya akan berusaha sebaik mungkin memegang amahat. Karena hakikatnya pemimpin adalah pelayan, bukan dilayani,” pungkasnya. (Dar)

Beri rating artikel ini!