Kapolsek Kopang Pimpin Patroli dan Sosialisasi Sukseskan Vaksinasi

PilarNTBLoteng – Sebagai salah satu upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, serta menyampaikan kepada Masyarakat bahwa vaksin aman serta halal, anggota Piket SPKT III Polsek Kopang yang dipimpin Kapolsek Kopang AKP Suherdi melaksanakan Patroli dan Monitoring pada Senin, 18 Oktober 2021, pukul 21.00 Wita, di Dusun Wajageseng, Desa Wajageseng, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi menyampaikan bahwa yang menjadi sasaran dalam kegiatan Patroli tersebut adalah Tenaga Kesehatan dan warga Kecamatan Kopang.

“Malam ini kami melaksanakan monitoring terkait dengan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Kopang dengan target sasaran sekitar 100 orang” ungkap Herdi Selasa 19/10/2021.

Lanjut Kapolsek bahwa selain melaksanakan patroli dia juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengurangi untuk berkumpul dan selalu mengedepankan Prokes Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakkan hukum dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kegiatan tersebut juga memberikan pemahaman kepada penerima vaksin bahwa vaksin yang dilakukan itu aman dan halal serta apabila ada keluarga yang belum melaksanakan vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi agar terciptanya Herd Immunity dan
Pencapaian target 100 orang.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh AKP Suherdi selaku Kapolsek Kopang serta Anggota Lantas AIPDA I Wayan Juliardana,
BRIPKA Lukman H. Selaku Panit Sabhara, Brigadir L. Sudirman selaku anggota Reskrim dan
Bripka Hendra S, Anggota Samapta.(Pilar01)