Miris: Madrasah MI NW Jantuk Dua Tahun Ambruk Belum Diperbaiki

PilarNTBLoteng – Miris disaat pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sedang gencar- gencarnya nemajukan dunia pendidikan dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),namun sayangnya masih ada Gedung Madrasah yang ambruk dan hingga kini masih mangkrak belum memperoleh sentuhan apa,-apa. Akibatnya semua murid Madrasah NW Jantuk Mantang Kecamatan Batukliang harus rela belajar di bekas gedung MTS yang kondisi juga memprihatinkan.
Madrasah ini ambruk sejak dua tahun silam dan nenurut warga setempat ambruknya madrasah tersebut sudah di laporkan ke berbagai pihak termasuk Kantor Kementerian Agama ,Bupati dan Dinas Pendidikan serta BPBD Lombok Tengah.Namun hingga kini belum ada tanggapan apa-apa.

Kepala MI NW Jantuk Kecamatan Batukliang Hj.Ismawati ,Spd membenarkan kondisi sekolah yang dikelolanya saat ini memang di luar kata aman dan nyaman. Pihak sekolah dan warga masyarakat telah menempuh berbagai cara dengan meminta petunjuk pihak yang berkompeten masalah tersebut ,namun hingga kini belum memperlihatkan hasil.
Pihaknya berharap agar gedung tersebut bisa secepatnya direhab agar segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,selain itu dikhawatirkan bahwa sisa runtuhan bangunan tersebut berisiko bagi warga masyarakat yang setiap saat lalu lalang di sana.(Pilar01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *