Winter School 2023, Study Tour ke Destynasi dan Lokasi Atraksi Wisata di Lombok

Winter School 2023, Study Tour ke Destynasi dan Lokasi Atraksi Wisata di Lombok

Winter School 2023, Study Tour ke Destynasi dan Lokasi Atraksi Wisata di Lombok

Pilar ntb.com – Lombok Tengah – SAPPK ITB berkolaborasi bersama Politeknik Pariwisara (Poltekpar) Lombok dan Universiti Sains Malaysia, melaksanakan berbagai kegiatan khusunya di Pulau Lombok.

Ketua Winter School 2023 Bagas Dwipantara Putra, S.T, M.T, Ph.D pada Jumat 29 September 2023 di Praya kepada sejumlah wartawan menyampaikan, kegiatan Winter School 2023 tersebut, telah dimulai dengan kegiatan survei lapangan di beberapa tempat atraksi wisata di Lombok, khususnya di Gili Air.

Kegiatan ini dibuka pada hari Senin 18 September 2023 dan ditutup di hari Jumat 22 September 2023 kemarin.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan SAPPK, Dekan School of Housing, Building and Planning USM, dan Direktur Politeknik Pariwisata Lombok di Lobby Lounge Hotel de Balen Soultan Poltekpar Lombok.

“Peserta kegiatan Winter School ini tidak hanya dari ITB, tapi juga dari universitas asing diantaranya yaitu Universitas Sains Malaysia (USM), RMIT Australia, Technische Universit├Ąt Darmstadt, dan Swiss Hotel Management,”kata Bagas Dwipantara Putra.

Para peserta Winter School ini juga melaksanakan study tour ke 3 tempat atraksi wisata. Pertama, Desa Ende.

Di Ende, para peserta melihat rumah adat suku sasak, mengamati kegiatan masyarakat desa, dan menikmati pertunjukan budaya Desa Ende.

Kemudian lanjut mengunjugi Bukit Seger di Mandalika. Dari atas bukit dapat melihat Sirkuit Moto GP dan Pantai Mandalika.

Terakhir mengunjungi Pantai Kuta Mandalika. dengan pemandangan bukit yang indah, dan laut yang biru.

“Sementara, pelaksanaan survei lapangan di Gili Air berlangsung selama 3 hari. Para peserta melakukan survei sesuai dengan topik masing-masing kelompok,”jelas Bagas.

Output dari survei masing-masing kelompok berupa, video yang dapat dilihat pada akun instagram @winterschool.sappkitb. Ada juga berupa presentasi dan artikel.

“Hasil survei selama di Gili Air kemudian dipresentasikan oleh masing-masing kelompok di Ruangan Audiotarium Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Lombok,”imbuh Bagas.

Kegiatan Winter School ditutup oleh Direktur Politeknik Pariwisata Lombok yang diwakillkan oleh Kasubag ADAK 2023, M. Tanggap Sasmita, S.ST.Par, M.Par.(Shinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *